Tips & Trick

Ingin Jadi Gentleman? Ikutin Cara Ini!

Ingin Jadi Gentleman? Ikutin Cara Ini!

Gentleman adalah sosok pria yang diidamkan kebanyakan wanita. Karakternya yang kuat dan cara bersikap saat bersosialisasi maupun saat bersama sang pujaan hati, menjadikan laki-laki yang menyandangnya terlihat menonjol. Lalu bagaimana cara menjadi sosok gentleman ? Ini dia tips cara menjadi seorang gentleman ala PRABU. Let's check it out, Kawan!

 

1. Pilih Outfit Terbaik Lo!

Selain perlu memperhatikan pakaian sesuai dengan situasi dan jenis tempatnya, Kawan juga perlu memperhatikan pakaian yang cocok dengan karakter masing-masing personal. Tampil on-point disetiap saat menjadi kuncinya, pujian dan apresiasi adalah bonusnya dan bukan dihina ya Kawan.

 

2. Reliable & On-time.

Menjadi seorang gentleman pastinya sosok yang dapat diandalkan dan on-time. Apapun yang dilakukan dan yang terucap, dapat dipertanggungjawabkan. Nah hal sederhana yang biasa ditemui adalah kehadiran masuk kerja, bertemu dengan client, hingga janji nge-date bareng pujaan hati. Memeriksa lamanya perjalanan serta lokasi tempat melalui aplikasi navigasi, membantu gentleman untuk jauh dari kata terlambat.

 

3. Buat Skala Prioritas.

Memperioritaskan sesuatu mengidentifikasikan bagaimana kita bisa mengatur, mengelola dan bertanggungjawab sepenuhnya atas apa yang kita lakukan. Baik adanya bila Kawan dapat membuat skala prioritas berdasarkan prioritas jangka pendek, menengah, hingga jangka panjang. Skala prioritas juga dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari, tugas/ pekerjaan mana yang didahulukan ataupun aktivitas mana yang perlu diprioritaskan. Skala prioritas tersebut dapat di atur sesuai dengan kebutuhan dan efisiensi waktunya. Jadi kembali lagi ke kalian ya Kawan.

 

4. Never Stop Learning.

Punya wawasan luas menjadi nilai tambah kita untuk dapat beradaptasi di kehidupan sosial. Saat bersosialisasi, menjadi penting memiliki mindset atau mental untuk mau belajar. Memiliki mental seperti ini yang nantinya Kawan akan memiliki pemahaman yang open minded.

 

5. Stay Humble & Be Gracious.


Selain memiliki wawasan yang luas, seorang gentleman juga perlu didukung dengan karakter. Rendah hati serta ramah, menjadikan Kawan memiliki sosok yang dapat diterima di lingkungan. Memiliki karakter ini, memberikan kita pembawaan yang mudah bergaul dan cepat menyesuaikan topik serta gaya bahasa.

Nah, 5 tips menjadi seorang gentleman tersebut bisa banget #KawanPrabu terapkan dikehidupan Kawan dan diterapkan dalam keseharian. Orang bijak berpesan bahwa, "Dimulai dengan hal sederhana, maka seseorang akan dapat dipercayakan hal besar kedepannya.".

Kira-kira tips apalagi nih yang admin bisa kasih ke Kawan? kasih masukan ke admin ya melalui media sosial ataupun email. Akhir kata, Semoga bermanfaat Kawan!