Tips & Trick

3 Cara Simpan Sepatu Kulit Biar Awet

3 Cara Simpan Sepatu Kulit Biar Awet

Hubungan aja kudu dirawat sama kayak sepatu kulit lo Kawan! Jangan sampe berjamur atau tidak terawat ya. Nah sebelum terjadi, kudu praktekin nih tips cara simpan sepatu kulit ala PRABU. Simak nih langkah-langkah sederhananya.

 

1. Hindari Sinar Matahari Langsung

 

Setelah sepatu lo dipake, ada baiknya tidak ditaro di sembarang tempat. Salah satu yang terpenting adalah hindari sepatu kulit lo dari paparan sinar matahari langsung ataupun benda yang memancarkan panas agar tidak merusak kulit.

 

2. Simpan Menggunakan Peralatan Ini

 

Selain menghindari dari paparan sinar matahari langsung, Kawan memerlukan perlengkapan ini. Diantaranya adalah Silica Gel & Shoe Bag. Tidak disarankan menggunakan plastik untuk mengimpan sepatu kulit, dikarenakan sepatu kulit memerlukan sirkulasi udara yang cukup.

 

3. Masukan Silica Gel Ke Shoe Bag

Sebelum memasukan sepatu ke Shoe Bag, pastikan menggunakan Silica Gel dan bukan kamper. Kamper akan mengeluarkan gas atau uap panas, apabila penggunaan kamper ditempat yang tidak ada sirkulasi udaranya, memungkinkan untuk merusak kualitas kulit sepatu. PRABU memberikan Shoe Bag dan terdapat Silica Gel yang ada dalam box di setiap pembelian sepatu, jangan di buang ya.

Nah, jadi udah tau kan cara bikin sepatu kulit awet. Simpan dan bagikan tips cara simpan sepatu kulit ini ke Kawan lo! Have a great day, Kawan!