#PRABUPEDULI

Yayasan Fajar Baru: Belajar & Memahami Pelajaran Melalui Kompetisi Cerdas Cermat

Yayasan Fajar Baru: Belajar & Memahami Pelajaran Melalui Kompetisi Cerdas Cermat

Mempersiapkan generasi penerus bangsa agar dapat memiliki jiwa kompetisi dan memaksimalkan potensi ada banyak caranya, salah satunya dengan berkompetisi dan seni pertunjukan. Berkompetisi adalah hal umum yang ada di setiap lapisan di kehidupan. Menjadi juara adalah salah satu pencapaian dalam berkompetisi. Belajar dan memahami ilmu menjadi dasar untuk persiapan dalam berkompetisi. Banyak nilai-nilai positif terkandung didalamnya. Kompetisi yang sering dijumpai dalam Sekolah tingkat dasar, salah satunya adalah Cerdas Cermat. Selain itu memiliki keterampilan, perlu adanya pengembangan serta mengembangkan potensi setiap anak, seni pertunjukan salah satunya.

 

Yayasan Fajar Baru, SDS Mgr. Gabriel Maneek membuat serangkaian kegiatan di sela-sela kegiatan belajar-mengajar; yang diantaranya adalah cerdas cermat dan drama. Serangkaian acara yang diadakan selama 2 hari berturut-turut, disambut antusias oleh pengurus yayasan, guru-guru, serta adik-adik yayasan.

 

29 Oktober 2022, menjadi hari pertama dalam serangkaian aktivitas seru oleh Yayasan Fajar Baru. Dimulai dari lomba cerdas cermat yang di bagi dalam beberapa kelompok untuk berkompetisi. Didalam kegiatan tersebut diberikan pertanyaan-pertanyaan seputar tentang apa yang di pelajari di sekolah. Tidak hanya secara ilmu saja adik-adik mempersiapkan kompetisi ini, kerjasama tim juga menjadi esensi dasar dalam lomba cerdas cermat. Pada hari berikutnya, pertunjukan drama menjadi puncak kegiatan tersebut. Pemberian hadiah pemenang cerdas cermat pun dinantikan oleh adik-adik yayasan dan ditutup dengan pembagian alat tulis, buku-buku bacaan serta masker yang tujuannya untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar.

 

#PrabuPeduli adalah bentuk komitmen yang dipegang oleh Prabu untuk kemajuan pendidikan anak bangsa. Walaupun #TeamPrabu harus melewati masa sulit kebakaran gudang beberapa waktu lalu. Amanah ini menjadi salah satu penyemangat Prabu untuk menghadirkan yang terbaik untuk #KawanPrabu yang selalu setia melangkah bersama Prabu. Dengan kata lain, Kawan Prabu menjadi bagian aktif dalam kontribusi kemajuan anak-anak bangsa.

 

Terimakasih Kawan selalu setia menjadi bagian terbaik dalam melangkah bersama kehari yang lebih baik. Kiranya kebahagiaan dan kesejahteraan selalu mengisi kemanapun langkah kaki Kawan.