#PRABUPEDULI

Yayasan Rumah Piatu Muslimin: Jelajah Jakarta Aquarium & Safari

Yayasan Rumah Piatu Muslimin: Jelajah Jakarta Aquarium & Safari

Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan di Indonesia pernah berpesan bahwa pentingnya pendidikan yang tidak hanya dilakukan di dalam kelas saja melainkan di lingkungan dan keluarga masyarakat. Beliau menekankan bahwa pendidikan semestinya berkelanjutan dan kolaborasi dengan alam masyarakat Indonesia, konvergen dengan alam luar, dan akhirnya bersatu dengan alam universal (dikutip dari jurnal filsafat, Filsafat Ki Hajar Dewantar, Suparlan, 2015). Didasari oleh pesan tersebut, Prabu meyakini bahwa pentingnya dukungan yang diberikan oleh #TeamPrabu & #KawanPrabu untuk dapat direalisasikan. Tidak hanya kegiatan belajar-mengajar di ruang kelas #PrabuPeduli juga turut mengambil bagian dalam kegiatan diluar ruang kelas.

 

Sabtu, 28 Januari 2023, Yayasan Rumah Piatu Muslimin (RPM) melakukan kegiatan belajar-mengajar luar kelas seru berupa "Jelajah Jakarta Aquarium & Safari". Kegiatan ini diikuti oleh adik-adik dari Yayasan serta pengurus Yayasan guna untuk belajar sambil berwisata. Kegiatan ini merupakan kegiatan edukasi pengenalan hewan yang hidup di air maupun yang hidup di darat. Terdapat sekitar 3.500 jenis hewan yang saat ini berada disana. Selain kegiatan edukasi, kegiatan Yayasan RPM Jelajah Aquarium & Safari juga sebagai kegiatan rekreasi perdana di tahun 2023 bagi anak asuh RPM.

 

Perpaduan kegiatan edukasi dan rekreasi ini terbukti meningkatkan dan kemampuan anak asuh untuk mengenal serta memahami berbagai objek belajar lebih detail dengan menyenangkan. Pada saat jelajah kemarin, dibuatkan 9 kelompok belajar. Setiap kelompoknya mendapatkan tugas membuat video kegiatan saat di Jakarta Aquarium & Safari.

 

 

Beli sepatu Prabu = Kebaikan? Yap, untuk setiap pembelian produk Prabu, Kawan turut mendukung program #PrabuPeduli secara konsisten loh. Yuk kita lanjutkan rantai kebaikan bersama Prabu demi generasi penerus bangsa.