EVENT

"Kisah Inspiratif UKM Sepatu, Lipat Gandakan Omzet hingga 500% Selama Pandemi Covid-19" - OKEZONE

JAKARTA - Di masa pandemi Virus Corona (Covid-19) hampir sebagian besar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengalami penurunan omzet dan bahkan ada yang harus berhenti berproduksi karena daya beli masyarakat amat turun.

Namun di antara itu semua ada salah satu kisah inspiratif UKM sepatu merk Prabu yang dapat bertahan di masa pandemi Covid-19 dan kian melebarkan sayapnya untuk menembus pasar ekspor dengan mengutamakan bahan lokal dan menggunakan tenaga kerja lokal di Ciawi Bogor.

Usai berolahraga pagi rutin di Jakarta pada Selasa (16/2/2021) pagi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkesempatan bertemu dengan Founder Sepatu Prabu, Lisa Yumi.

"Kita beli semuanya deh, terima kasih untuk Prabu yang sudah hadir langsung. Saya dahulu pernah beli di store dan juga melalui e-commerce dan sepatu ini memang dipakainya enak sekali," ujar Sandiaga Uno.

Dia mengaku tidak menyangka bahwa hari ini dapat kesempatan untuk bertemu dengan pimpinan-pimpinan sepatu Prabu Indonesia. Apalagi selama memakai produk sepatu tersebut Sandiaga Uno merasa nyaman menggunakannya.

"Ada berapa brand Prabu yang saya pakai. Bisa diperoleh melalui Instagram dan e-commerce. Produk-produk seperti ini merupakan produk lokal kita yang memiliki kualitas internasional sanggup bersaing, dan ini merupakan bagian dari produk ekonomi kreatif kita dukung," tambah Sandiaga Uno.

 

Berita ini dikutip dari:

https://economy.okezone.com/read/2021/02/16/455/2362789/kisah-inspiratif-ukm-sepatu-lipat-gandakan-omzet-hingga-500-selama-pandemi-covid-19