EVENT

PRABU Goes To UNTAR: Melihat Strategi Marketing Digital Prabu Di Pekan Praktisi 2025

PRABU Goes To UNTAR: Melihat Strategi Marketing Digital Prabu Di Pekan Praktisi 2025

Jakarta, 14 Oktober 2025 – Kali ini Prabu mendapatkan kesempatan untuk mampir dan berbagi cerita dengan teman-teman Fikom Universitas Tarumanegara di hari kedua dari rangkaian kegiatan Pekan Praktisi 2025. Acara Pekan Praktisi adalah wadah mempertemukan mahasiswa dengan para praktisi yang berfokus pada dinamika komunikasi di era digital, mulai dari membangun merek.

Sambutan hangat dari Sekretaris Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Untar, Dr. Wulan Purnama Sari, S.I.Kom., M.Si. Dr. Wulan menekankan pentingnya sinergi antara teori akademik dan praktik industri untuk mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi tantangan komunikasi masa depan

.

Lisa Yumi, Founder dan CEO jenama Prabu Indonesia dan Prabu For Her, yang menceritakan tentang pengalamannya dalam “Building a Brand with Soul: Storytelling, Influence, and Strategy Behind Prabu Indonesia”. Lisa menjelaskan perjalanannya dalam membangun Prabu, yang didirikan pada tahun 2020 di tengah situasi pandemi. Visi utama Prabu adalah mendefinisikan kembali ‘Made in Indonesia’ sebagai sesuatu yang aspiratif, bukan hanya melokal saja namun juga kualitas yang memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Beberapa poin kunci yang disampaikan dalam sesinya meliputi:

  • Identitas Merek (Brand Identity): Merek yang kuat dimulai dari tujuan dan kisah yang jelas. Prabu yang berarti Raja, memperlakukan semua pelanggan sebagai Raja mereka.
  • Kekuatan Konsistensi: Konsistensi dalam komunikasi (bersih, percaya diri, hormat) dan pengalaman produk/layanan adalah kunci untuk membangun kredibilitas dan memenangkan kepercayaan audiens.
  • Pemanfaatan Digital: Prabu memulai 100% online dan memanfaatkan User Generated Content (UGC) dan hubungan nyata dengan influencer untuk amplifikasi nilai merek. Strategi ini kemudian dilanjutkan dengan ekspansi ke toko offline di berbagai lokasi untuk validasi janji online.

Mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi UNTAR dengan antusias menilik lebih dalam tentang bagaimana proses serta bagaimana Prabu menghadapi krisis hingga tantangan di era digital pada sesi tanya -jawab. Tentunya sesi ini menjadi semakin menarik dan seru karena mahasiswa diajak untuk terlibat dalam KNKH challenge 2025 untuk membuat konten berhadiah sepatu dari Prabu.

 

Terima kasih Pekan Praktisi FIKOM UNTAR 2025. Semoga teman-teman FIKOM UNTAR semakin mantap mencetak akademisi hingga praktisi komunikasi terbaik untuk Indonesia.