#PRABUPEDULI

Perayaan Natal & Tahun Baru Bersama Yayasan Fajar Baru & Sekolah Mgr. Gabriel Manek - Bekasi

Perayaan Natal & Tahun Baru Bersama Yayasan Fajar Baru & Sekolah Mgr. Gabriel Manek - Bekasi
 
Sabtu, 7 Januari 2023, diadakannya perayaan Natal & Tahun Baru oleh Yayasan Fajar Baru bersama dengan Sekolah Mgr. Gabriel Manek - Bekasi. Acara yang diikuti oleh adik-adik dari TK, SD hingga SMP ini berlangsung dengan meriah. Dimana selain diadakannya ibadah bersama pengurus Yayasan Fajar Baru, acara tersebut terdapat perayaan berupa rangkaian penampilan tari-tarian, penampilan nyanyi dari adik-adik yang menambah keseruan acara. Tak lupa acara tersebut di tutup dengan makan bersama yang dimasak oleh pengurus yayasan bersama dengan orang tua murid dari sekolah Mgr. Gabriel Manek. Tidak hanya itu saja, sebelumnya adik-adik yayasan pun mengadakan kerja bakti pembersihan sekolah serta tempat tinggal yayasan saat menyambut liburan beberapa hari sebelum tahun baru.
     
#TeamPrabu juga sempat mengunjungi serta mendengar berita terbaru tentang pembangunan sekolah yang masih terhambat karena soal perizinan pembangunan. Tampak beberapa bangunan yang sudah terbengkalai pembangunannya, namun masih tetap dibersihkan secara berkala oleh pengurus yayasan dan suster-suster pengurus. Kabar yang menyedihkannya salah satunya ketika saat pengurus dan suster-suster memberiskan tanaman rambat yang tumbuh liar dan tinggi di dalam ruang kelas hingga perkarangan sekolah yang dalam pembangunan. Warga sekitar menolak kegiatan pembersihan dengan dalih adanya kegiatan keagamaan.
Sangat disayangkan karena inisiatif pengurus dan suster yayasan yang bertujuan untuk membersihkan tanaman liar supaya tidak menjadi sarang binatang berbahaya seperti ular; yang nantinya memungkinkan hidup dan meresahkan keselamatan adik-adik yang bersekolah serta warga yang tinggal di sekitar sekolah. Upaya terakhir yang ingin ditempuh untuk perizinan pembangunan adalah pihak yayasan ingin mendapatkan bantuan secara legalitas untuk perizinan pembangunan sekolah. Meski begitu, pihak yayasan masih berharap pembangunan sekolah perlu dilanjutkan dan diizinkan sehingga sekolah dapat berdiri dan membantu pendidikan warga sekitar yang membutuhkan.