#PRABUPEDULI

Retret Seru Bersama Yayasan Fajar Baru

Retret Seru Bersama Yayasan Fajar Baru

Yayasan Fajar Baru, Sekolah Mgr. Gabriel Manek Bekasi, menyadari bahwa kebutuhan anak-anak tidak hanya dalam belajar-mengajar formal dikelas saja. Selain mempraktekan ilmu serta melihat bentuk nyata dalam ilmu yang diajarkan pun juga sebagai landasan pentingnya pendidikan informal. Dengan memfasilitasi anak-anak yayasan untuk pengembangan diri dan memiliki nilai-nilai hidup yang benar, kelak akan berguna untuk anak-anak yayasan Fajar Baru saat menjadi dewasa dan hidup bermasyarakat.

 

30 Maret - 1 April 2023 lalu, Yayasan Fajar Baru mengadakan retret seru bersama dengan pengurus serta adik-adik yayasan di Cibodas - Puncak Bogor. Keseruan tersebut diadakan untuk adik-adik yayasan bisa rehat sejenak dalam aktivitas belajar mengajar sekaligus mendapatkan fasilitas pendidikan informal. Ragam aktivitas pun dihadirkan oleh pengurus yayasan untuk adik-adik yayasan dapat mendekatkan diri kepada sang Pencipta, belajar introspeksi diri dalam berbagai perspektif serta kegiatan outbound untuk melatih soft skills.

 

 

Adik-adik Yayasan Fajar Baru terlihat senang sekali dalam retret yang diadakan, karena mendapatkan pengalaman beru yang berbeda dari kebiasaan yang dilakukan setiap harinya. Salah satunya adalah refleksi diri, dimana adik-adik yayasan dibimbing untuk melihat tujuan hidup serta mengenalkan arti dari introspeksi diri. Dimana sebagai manusia, perlu meluangkan waktu untuk mengintrospeksi diri dari berbagai rutinitas yang dijalankan. Meluangkan waktu untuk melihat apa yang benar dan apa yang salah, serta mencari solusi yang tepat saat diterpa masalah hidup.

 

Kegiatan Outbound, tentunya tidak kalah menjadi puncak keseruan adik-adik yayasan dalam acara retret kali ini. Pelajaran bekerjasama dengan tim, memahami juga memaksimalkan kemampuan diri, menjadi pribadi yang kompetitif dan tangguh pun dirasakan saat aktivitas outbound. Selain mengasah otak dan melatih fisik, aktivitas ini mengajarkan untuk adik-adik dapat belajar menyeimbangkan fisik dan mental mereka. Pelatihan seperti ini tentunya perlu diberikan oleh pengurus yayasan dimana saat ini pentingnya kesehatan mental sering digaungkan di media sosial. Maka dengan aktivitas ini, adik-adik dapat meyakini kutipan bahwa, "Dimana tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat."

 

#TeamPrabu tentunya sangat senang dan men-support kepada Yayasan Fajar Baru pada retret kali ini. Dengan landasan memajukan generasi bangsa, Prabu meyakini bahwa investasi terbaik yang dapat dilakukan untuk memajukan Indonesia salah satunya dengan mendukung aktivitas belajar-mengajar informal yang nantinya akan berguna untuk generasi penerus bangsa kelak. Harapan tersebut menjadi nyata berkat dukungan #KawanPrabu yang selalu membeli dan menggunakan produk Prabu. Dengan demikian #PrabuPeduli generasi penerus bangsa akan menjadi amanah yang akan diemban dalam setiap produk yang tercipta untuk langkah kaki Kawan dan Team Prabu menuju hari yang lebih baik. Terima kasih Kawan atas kepercayaan yang selalu diberikan. Doa kami kiranya, kesehatan serta kebahagiaan selalu dalam langkah kaki Kawan Prabu.