#PRABUPEDULI

Jelajah Museum & Belajar Sejarah Bersama Rumah Piatu Muslimin

Jelajah Museum & Belajar Sejarah Bersama Rumah Piatu Muslimin

Museum adalah tempat yang menampilkan sejarah melalui benda-benda peninggalannya hingga momen-momen sejarah yang dikemas sedemikian rupa untuk dapat dinikmati masyarakat. Pengunjung museum akan dibuat seolah berada dimasa-masa dimana sejarah tersebut diungkap melalui berbagai benda sejarah, bukti rekaman audio maupun audio-visual. Menjadi sesuatu yang esensial bagi setiap negara untuk dapat mewarisi sejarah kemerdekaannya ke penerus generasi bangsa.

 

29 Oktober 2022, menjadi momen dimana adik-adik dari Rumah Piatu Muslimin (Yayasan Piatu Muslimin) jelajah Museum Nasional serta belajar sejarah Republik Indonesia. Keseruan serta semangat adik-adik Yayasan nampak jelas terlihat dari setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh pemandu museum. Adik-adik Rumah Piatu Muslimin (RPM) dapat menjawab pertanyaan sejarah bangsa Indonesia, yang diantaranya pertanyaan tentang Pancasila, simbol pancasila, momen proklamasi dan lain sebagainya.

Tidak hanya ke Monumen Nasional (Monas) dan Museum Sejarah Nasional saja, adik-adik RPM juga mengunjungi Museum Nasional Indonesia yang terletak persis diseberang Monas. Hari Sabtu kali ini tidak hanya adik-adik RPM saja, pengurus serta kakak-kakak volunteer juga ikut serta dalam keseruan Jelajah Museum kali ini.

 

Jelajah Museum menjadi program yang diajukan oleh pengurus Rumah Piatu Muslimin guna menjadi rekreasi yang memberikan keseruan belajar sejarah. Berkat Kawan Prabu, program ini dapat terlaksana. Setiap pembelian produk Prabu, Kawan berpartisipasi dalam memajukan pendidikan generasi bangsa. Terima kasih Kawan.